Minggu, 11 September 2011

Kandungan Nutrisi Makanan Yang Bagus Untuk BoP (Birds of Prey)

DAGING MERPATI :
Sebenarnya daging merpati banyak sekali mengandung lemak dan bagus untuk BoP kita, daging merpati rawan mempunyai bakteri bawaan yang menyebabkan penyakit frounce dan herpes.
Kandungan daging merpati :
Protein 18,47 g
Total Lipid (lemak) 23,8 g
Energi 294 kkal

DAGING BEBEK :
Daging bebek cocok untuk kebanyakan BoP, tapi klo di kasih terlalu banyak BOP akan lesu karena kandungan lemaknya termasuk kategori banyak. Lemak bebek yangg berwarna kuning mengandung banyak sekali nutrisi. Satu hal yang perlu di ingat ada baiknya kasih makan batu kerikil setelah BoP makan daging bebek.
Kandungan daging bebek :
Protein 17,42 g
Total Lipid (lemak) 15,2 g
Energi 211 kkal

DAGING KELINCI :
Daging kelinci bagus untuk BoP yg inging melakukan diet, tapi harus hati2 memilih daging kelinci karena ada sebagian kelinci membawa penyakit, contohnya penyakit hati, penyakit cacingan, membawa coccidia, dan tumorus besar atau infeksi. Ada baiknya setelah memotong daging kelinci, dagingnya di simpan di dalam plastik bukan baki, karena jika di plastik kita dapat menambahkan darahnya atau suplementnya. Terus masukan ke pendingin di campur dengan es, jika ingin di pakai kembali masukan plastik yang berisi daging kelinci ke dalam air hangat untuk menghilangkan es pada dagingnnya. 1 ekor kelinci mampu memberi makan BoP sekitar 1 minggu lebih.
Kandungan daging kelinci :
Protein 21,9 g
Total Lipid (lemak) 2,4 g
Energi 153 kkal

DAGING TIKUS :
Daging tikus mengandung sedikit sekali gizi, jadi ada baiknya jika pemberian daging tikus di sertai dengan daging bebek, sapi, ato daging kelinci.

DAGING BURUNG PUYUH :
Daging burung puyuh mempunyai lemak rendah, tapi jika di konsumsi setiap hari dan jangka panjang maka akan menimbulkan timbunan lemak. Pemberian daging burung puyuh ada baiknya saat usia burung puyuh 6 - 8 minggu, karena jika dagingnya di campur dengan tulangnya maka akan memberikan kalsium yang sangat tinggi bagi BoP, namun perlu di perhatikan saat memotong daging beserta tulangnya, buat supaya di potong kecil2 supaya tulangnya tidak mengakibatkan luka dan inveksi berkepanjangan pada saluran pencernaan BoP yang menyebabkan kematian. Saat memberi makan daging puyuh kaki dan sayapnya harap di buang.
Kandungan daging puyuh :
Protein 21,76 g
Total Lipid (lemak) 4,53 g
Energi 134 kkal

Semoga bermanfaat untuk para falconer di seluruh indonesia.

4 komentar:

  1. kalau di beri dging ikan segar gimana ? bisa enggak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Itu pun kalo partnernya mau.
      Tapi disarankan jangan terlalu sering & sedikit aja.
      #cmiiw

      Hapus
  2. Kalau daging hamster bagus ga buat bip

    BalasHapus
  3. Kalau daging hamster bagus ga buat bip

    BalasHapus